Libur Panjang, Arus Lalu Lintas Semakin Padat

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Volume kendaraan di Jalur Pantura Kabupaten Tuban mengalami peningkatan di libur panjang minggu ini.

Libur panjang, dalam rangka hari Kenaikan Yesus Kristus dan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, disambung dengan akhir pekan tampaknya dimanfaatkan warga untuk berlibur.

Pantauan blokTuban.com, peningkatan arus kendaraan baik dari arah Surabaya ataupun Semarang mulai terlihat hari ini. Meski meningkat, tetapi tidak sampai adanya antrian kendaraan ataupun macet di jalur nasional tersebut.

"Meski ada peningkatan volume kendaraan, arus terpantau ramai lancar," jelas Kepala Unit (Kanit) Tur Rajawali di Satlantas Polres Tuban, Ipda Asik Samsul, Jumat (6/5/2016).

Meski masih terhitung lancar, tetapi petugas disiagakan di lokasi rawan kemacetan ataupun kecelakaan lalu lintas. Sebagai antisipasi dini permasalahan di jalanan.

Prediksi petugas, arus kendaraan akan mencapai pucak sekitar Minggu sore sampai Senin pagi. Momen dimana warga kembali dari liburan, dan juga mulai bekerja pada Senin pagi.

Petugas juga menghimbau agar pengendara berhati-hati ketika melintas di Jalan Tuban-Semarang. Tepatnya di dekat Terminal Kambang Putih, di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Sebabnya, sekarang ada perbaikan kualitas jalan yang diperkirakan bisa berlangsung sampai satu bulan kedepan. [pur/col]