Ricuh Pagelaran Ketoprak, Seorang Penonton Bawa Golok

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Masyarakat pedesaan harusnya merasa senang saat ada hiburan rakyat yang digelar secara gratis. Sayangnya suasana berubah menjadi mencekam karena ulah segelintir orang.

Peristiwa terjadi ketika pagelaran ketoprak (teater tradisional jawa) di Desa Bate, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, yang di warnai kericuhan kemarin (5/5/2016).

Sejumlah penonton terlibat adu pukul saat sedang menonton pagelaran berlangsung, akibatnya, petugas keamanan di lokasi kejadian sempat kesulitan meredam kericuhan yang dipicu karena ada beberapa penonton yang tengah mabok berat.

Alhasil, dari aksi tersebut, polisi mengamankan salah satu penonton yang ditengarai sebagai biang keributan. Dia adalah Mugimat (32), warga asal Senori, yang kedapatan membawa senjata tajam berupa sebilah golok.

"Saat kami melerai keributan tersebut, diketahui tersangka dalam kondisi mabuk sambil membawa sebilah golok yang diselipkan pada pinggang bagian kiri," jelas Taufan, salah satu petugas kepolisian, kepada blokTuban.com, Kamis (6/5/2016).

Selanjutnya, anggota Polsek Bangilan menangkap dan membawanya ke Mapolsek setempat. "Tersangka berikut barang bukti sebilah golok sudah kami amankan, guna penyidikan lebih lanjut," pungkas Taufan. [rof/rom]