Giat Operasi, Antisipasi Jambret dan Begal

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Anggota gabungan Polsek Jatirogo, Kenduruan dan Polsek Bangilan dalam menyikapi tindak kriminal di jalanan, siang ini Senin, (25/4/2016) melakukan giat patroli dan pemantauan di jalan raya. Tepatnya di tugu perbatasan kedua kecamatan yang berada di antara Desa Kedungjambangan dan Desa Jatiklabang.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin, yang bertujuan untuk melindungi dan memberikan rasa aman dan nyaman, kepada para pengguna jalan dari bahaya begal dan jambret.

Sasaran operasi kali ini, pemeriksaan surat-surat kendaraan, antisipasi benda-benda tajam, senjata api, bahan peledak, serta benda-benda berbahaya lainnya.

"Operasi kali ini, dalam rangka mempersempit tindak kejahatan di jalan raya, terutama pada kendaraan yang tertutup atau box," jelas IPTU Suryanto, Kapolsek Bangilan kepada blokTuban.com.

Lanjut Suryanto, patroli semacam ini, bertujuan guna menciptakan rasa aman di masyarakat. "Patroli tetap rutin dilakukan, terutama tempat-tempat yang rawan terjadinya kriminalitas, agar tercipta situasi kondusif, jauh dari kriminalitas di masyarakat," tandas Kapolsek.

Untuk kendaraan yang kurang perlengkapannya dilakukan tindak penilangan dan imbauan. [rof/rom]