Kapolda: Jatim Darurat Narkoba

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Peredaran Narkoba memang perlu diwaspadai oleh semua pihak, sebab peredaran barang haram tersebut kini telah hampir beredar secara menyeluruh di Provinsi Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji saat berkunjung di Mapolres Tuban, Selasa (22/2/2016).

Irjen Pol Anton mengatakan, memang peredaran Narkoba sangat marak terjadi di Jawa Timur, oleh karena itu semua pihak harus saling bersinergi untuk memerangi peredaran barang haram tersebut agar tidak merusak masa depan generasi bangsa.

"Kalau teman-teman wartawan tanya daerah mana yang rawan Narkoba saya jawab semua daearah di Jatim rawan," kata pimpinan tertinggi kepolisian Jatim tersebut.

Selanjutnya, Anton menyatakan, peredaran Narkoba menyasar semua kalangan tak terkecuali pada anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Bahkan di pondok pesantren juga bisa terjadi. Peredaran Narkoba tidak mengenal tempat, jadi semua harus saling sinergi untuk melawan peredaran barang haram tersebut," kata jenderal bintang dua kepada blokTuban.com

Karena itu, pihaknya mengagendakan program operasi bersih-bersih narkoba (Bersinar) mengingat rata-rata tangkapan Narkoba meningkat.

"Masyarakat perlu mengetahui akan jenis-jenis Narkoba, jangan sampai tidak tahu sehingga hal itu menjadi sebuah kelengahan," pungkasnya. [nok/col]