Disdikpora Gelar Lomba Seni se-Kabupaten

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lomba dalam bidang seni merupakan program tahunan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban. Melalui Bidang Pordikmas dan jarahnita, pada Selasa (22/3/2016), lomba kesenian se-Kabupaten Tuban digelar di gedung utama Disdikpora setempat.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Seni, Kusworo BM mengatakan, bahwa lomba ini memang sering dilakukan untuk setiap tahunnya, karena ini merupakan langkah untuk menjaga nilai kesenian yang ada di Indonesia, dan memang diperlukan perhatian yang serius untuk menjaga nilai seni yang terkandung di dalamnya, apalagi di Tuban juga banyak kesenian.

"Pesertanya adalah seluruh sekolah baik tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Tuban, namun tidak semuanya bisa ikut," katanya kepada blokTuban.com

Selanjutnya, Kusworo menjelaskan, bahwa nantinya kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, mulai hari Selasa sampai Kamis (22-24/3/2016). Banyak siswa yang menampilkan tarian-tarian yang sebelumnya belum banyak diketahui oleh masyarakat umum.

"Peserta terlihat antusias dengan kegiatan lomba seni yang dilaksanakan pada hari ini, karena mereka bisa mengeksplorasi seni yang telah ditampilkan," pungkasnya.

Diketahui, untuk pementasan seni tari ini akan berakhir sampai pukul 14.00 WIB, dan pada besok (23/3/2016) akan dilangsungkan lomba paduan suara untuk tingkat SMP dan SMA. [nok/rom]