Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Perselisihan dua keluarga karena masalah irigasi pertanian di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, berujung petaka. Karena terbawa amarah, seorang pemuda nekat membacok tetangganya sendiri, Selasa (23/3/2016) pagi ini.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula ketika Jiyat (46), warga Dusun Gesikan, Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, tengah duduk di depan rumahnya. Saat itu muncul tetangganya yang bernama Lukito (23), menghampiri Jiyat sambil membawa sebilah pedang.

"Menurut pengakuan pelaku, korban yang sedang duduk langsung dibacok satu kali dari belakang," jelas Kapolsek Kerek, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tamami.

Akibat insiden ini, korban mengalami luka bacok cukup serius di bagian rahang kiri. Beruntung nyawa korban selamat dan sekarang sudah mendapatkan perawatan intensif dari RSUD Dr R Koesma Tuban. Sementara pelaku, usai melakukan pembacokan langsung menyerahkan diri ke petugas yang ada di Polsek Kerek.

Dugaan sementara, antara keluarga pelaku dan keluarga korban sebelumnya terlibat perselisihan. Penyebabnya adalah permasalahan pipa air yang dipergunakan irigasi lahan pertanian. Petugas mengakui masih melakukan penyelidikan, guna memastikan motif kenapa pelaku mendatangi korban dan melakukan penganiayaan.

"Pelaku sudah kita amankan, kita juga masih melakukan penyelidikan untuk memastikan motifnya," kata Tamami. [pur/ito]