Polsek Bancar Giat Sosialisasi Bahaya Narkoba

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Narkoba merupakan musuh bersama bagi setiap instansi pemerintahan dan juga seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali, bahkan peredaran barang haram tersebut sangat membahayakan disaat telah memasuki lingkungan dunia pendidikan. Tak heran hingga harus membuat kepolisian untuk turut memberikan sosialisasi ataupun bimbingan penyuluhan atas bahaya peredaran barang haram yang kian marak tersebut.

Hari ini Senin (21/3/2016), Polsek Bancar telah melakukan kegiatan penyuluhan yang bertajuk perang melawan narkoba yang dilaksanakan di beberapa sekolah di Kecamatan Bancar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bancar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Basir Raharjo.

Basir mengatakan, bahwa narkoba merupakan musuh bersama bagi semua lapisan masyarakat, tak hanya instansi pemerintahan saja, namun masyarakat dan semua elemen harus ikut mengawasi peredaran barang haram ini, karena sangat membahayakan bagi masa depan generasi penerus bangsa, terutama yang masih bersekolah.

"Hari ini kita melaksanakan Bimbingan Penyuluhan (Binliuh) di beberapa sekolah, seperti di SD, SMP, dan SMA," kata Basir.

Adapun bentuk Binluh yang dilaksanakan adalah seperti dengan melaksanakan pemasangan imbauan Banner di sekolah-sekolah, selain itu juga dilakukan pembinaan secara langsung di dalam ruangan sekolah, agar bisa diterima dengan baik oleh siswa-siswi.

"Binluhnya seperti guru saat mengajar siswanya, dilaksanakan di depan muridnya, ini adalah merupakan komitmen Polsek Bancar mewujudkan Bancar yang bebas dari bahaya barang haram tersebut," pungkasnya.

diketahui, kegiatan ini berlangsung di beberapa sekolah dasar (SD) dan sekolah SMPN 2 dan SMPN 3 Bancar. [nok/mu]