Disdikpora Kukuhkan Panitia Penyelenggara UNAS Jujur 2016

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, melaksanakan pengukuhan panitia penyelenggara Ujian Nasional (UNAS) jujur tahun 2016. Pengukuhan ini dilaksanakan di gedung utama Disdikpora, pada Senin (21/3/2016) pukul 09.30 WIB, dan dibuka langsung oleh Wakil bupati Tuban Noor Nahar Hussein.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Sutrisno mengatakan, bahwa acara pengukuhan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tuban, sesuai dengan tema acaranya yaitu 'Pengukuhan panitia penyelenggara ujian nasional jujur 2016'.

"Jadi, diharapkan semua komponen harus memberikan nilai kejujuran dalam ujian nasional tahun 2016 ini," kata Sutrisno, kepada blokTuban.com

Masih kata Sutrisno menambahkan, dengan adanya panitia penyelenggara ujian nasional, maka semuanya yang datang mengikuti acara hari ini bisa segera memberikan informasinya kepada anak didiknya nanti, bahwa ujian tahun ini haruslah dilaksanakan dengan kejujuran.

"Kita sudah deklarasi ujian nasional tahun 2016 harus dilaksanakan dengan nilai kejujuran," jelasnya.

Diketahui, hadir dalam pengukuhan panitia penyelenggara unas jujur 2016, ada sebanyak 95 sekolah yang terdiri dari SMP/MTs dan SMA/Ma Se kabupaten Tuban. [nok/rom]