Lima Kapolsek Baru di Tuban Sertijab

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Serah terima jabatan (Sertijab) lima kapolsek di Kabupaten Tuban telah berlangsung. Acara yang dilaksanakan Sabtu (19/3/16) pagi di Gedung Serba guna Polres Tuban tersebut, tampak dihadiri oleh seluruh anggota Polres Tuban dan juga para tamu undangan.

Dalam acara tersebut, terdapat lima kapolsek baru yang akan memimpin di lima kecamatan di kabupaten Tuban, karena telah terjadi mutasi ataupun pemberhentian atas kapolsek sebelumnya.

Sebelumnya, Kapolsek Semanding yang dijabat oleh AKP Harongguan Lumban Toruan kini telah dijabat oleh AKP Desis Susilo, Kapolsek Soko kini dijabat oleh AKP Yudi Hermawan, Kapolsek Jenu yang sebelumnya dijabat AKP Frihamdeni kini telah dijabat oleh AKP Yani Susilo, Kapolsek Montong sebelumnya dijabat AKP Sidik Haribowo kini telah dijabat oleh IPTU Rukimin, dan IPTU Suryanto menerima tugas sebagai PS. Kapolsek Bangilan.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arif Dharmawan mengatakan, bahwa atas telah ditetapkannya kapolsek baru pada lima kecamatan di Kabupaten Tuban ini maka diharapkan akan menambah kualitas kinerja Polres Tuban. Sebab telah banyak pengalaman yang telah didapat dari Kapolsek sebelum-sebelumnya.

"Saya berharap pada kapolsek baru ini tidak sungkan-sungkan untuk belajar kepada yang sudah senior, karena biar bagaimanapun tugas baru memerlukan adaptasi," pungkasnya.

Diketahui, perihal Sertijab tersebut tertuang dalam Keputusan Kapolda Jawa Timur: Kep/394.395/III/2016 tanggal 10 Maret 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira atau mutasi pada jajaran Polda Jatim. [nok/ito]