Berikut, Dua Agenda Penting SBY Tour De Java

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Perhelatan kunjungan mantan presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangka tour de Java memiliki dua agenda besar yang akan dilaksanakan. Acara kunjungan yang dibalut dengan tema SBY Tour De Java tersebut dilaksanakan pada Rabu (16/3/16) malam di sebuah resto ternama di Tuban.

Ketua panitia SBY Tour De Java, Didik Mukrianto mengatakan, kunjungan SBY dalam rangka Tour De Java ini memiliki dua agenda penting, yakni Meet the people dan Meet the Kader.

"Dua agenda tersebut dirasa sangat diperlukan dalam rangka mendengarkan permasalahan bangsa saat ini," kata Didik sapaan akrabnya.

Pria yang juga sebagai sekretaris Fraksi Demokrat di DPR tersebut juga menuturkan, SBY akan melakukan kunjungan secara langsung dengan masyarakat karena hal itu adalah bentuk dari Meet the People tersebut, sedangkan untuk Meet the Kadernya SBY akan bertemu dengan seluruh Pimpinan DPD partai Demokrat.

"Acara puncaknya akan digelar di Surabaya, semua pengurus partai akan datang untuk melakukan konsolidasi tentang bagaimana memposisikan partai ini sebagai partai yang non blok atau penyeimbang bagi pemerintah," jelas anggota DPR dari dapil IX Jawa Timur tersebut.

Diketahui, usai melakukan jamuan dengan pengurus Demokrat di sebuah resto ternama tersebut, SBY bersama rombongan langsung menuju Hotel Tropis untuk beristirahat.[nok/col]