Warga Soko Sambut Positif PIN Polio di Soko

Rerporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diiagendakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban hari ini digelar di Kecamatan Soko, Selasa (8/3/2016).

Ratusan Balita dan orang tua berbondong-bondong menghadiri PIN Polio yang juga dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Tuban. Pembukaan kegiaan ditandai dengan diterbangkannya balon ke udara oleh orang nomor satu di Tuban ini.

Diketahui, PIN Polio ini membawa misi untuk memastikan kesehatan Balita khususnya di SOko dan seluruh Kecamatan di Tuban. Imunisasi polio dapat mengurangi terjangkitnya penyakit berbahaya yang berakibat pada kelumpuhan.

Dalam kesempatan PIN Polio, Bupati Tuban, Fathul Huda ikut serta membantu Tim Medis. Secara bergantian diikuti petinggi Pemerintah Kabupaten lainnya meneteskan cairan vaksin ke dalam mulut anak-anak.

"Harapannya Balita terbebas dari polio. Tidak diharapkan ada anak yang mengidap gizi buruk bahkan polio," kata Camat Soko, Muji Slamet.

Seperti diketahui program PIN Polio ini akan dilakukan selama 10 hari kedepan. Dengan adanya PIN Polio ini kesempatan ibu-ibu yang memiliki balita sehat menjadi mungkin.[dwi/col]