Dinkes adakan Pekan Imunisasi Polio di Soko

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama rombongan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) tiba di lokasi Pekan Imunisasi Nasional Polio yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Soko pada Selasa (8/3/16) pukul 11.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Saiful Hadi mengatakan, bahwa imunisasi hari ini memang dilaksanakan di seluruh kecamatan Se-Kabupaten Tuban, namun Dinas Kesehetan bersama Forpimda melaksanakan kegiatan tersebut di Soko.

"Imunisasinya di Pendopo Kecamatan Soko, Ada Bupati dan Wabup juga ikut dalam kegiatan tersebut," katanya kepada blokTuban.com

Masih kata Saiful hadi, dalam pekan imunisasi yang dilaksanakan hari ini di Kecamatan Soko ditargetkan ada sekitar 290 Bayi Lima Tahun (Balita) yang akan mendapatkan imunisasi. Jumlah itu tentunya dari seluruh desa yang ada di kecamatan tersebut, agar kelak anak-anak itu nantinya tidak terkena penyakit polio.

"Kegiatan imunisasi tidak hanya hari ini, dimulai dari 8 maret sampai 18 maret," jelas pria lulusan Unair tersebut.

Diketahui, yang hadir dalam pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional di Kecamatan Soko selain dari Bupati dan Wakil Bupati juga ada dari Tim PKK dan juga ormas lainnya.[nok/col]