Peminat Ikan Juga dari Luar Daerah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Balai Benih Ikan (BBI) Jojogan yang berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, sampai sekarang ini masih jadi promadona pemburu benih ikan. Sebab, di lokasi tersebut terdapat benih unggul, dan pelanggan yang membeli bukan hanya dari wilayah Tuban selatan saja, sampai hingga luar daerah.

Saat blokTuban.com berkunjung ke BBI Jojogan, Minggu (28/2/2016) tampak pembeli dari Sale, Blora dan Pati, memborong ribuan bibit ikan. "Selain dari kawasan lokal, langganan benih ikan juga datang dari luar Kabupaten Tuban,"terang Kepala UPTD BBI Jojogan Jasudi.

Mereka datang untuk membeli benih ikan di BBI Jojogan karena alasan kualitas benih yang sangat bagus. Tidak hanya itu, stok benih sangat benih, sehingga saat dibutuhkan sewaktu-waktu pasti tersedia.

"Hampir setiap saat ada pembeli yang datang, terutama mereka yang berada di sekitar lokasi pengembangbiakan ini," sambungnya.

Ada beberapa jenis ikan yang dianggap unggulan oleh pembeli, diantaranya jenis nila dari BBI Jojogan. "Ikan nila menjadi produk unggulan yang menjadi sasaran para pembeli," pungkas saat ditemui di BBI Jojogan. [hud/mad]