Hujan Deras, Ruas Jalan Kota Tuban Banjir

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur kota Tuban pada Minggu (21/2) pukul 19.00 WIB, membuat sejumlah jalan di Kota Tuban kebanjiran, yakni Jalan Gajah Mada, Brawijaya, dan Diponegoro. Tak heran jika akibat banjir tersebut membuat genangan air hingga mencapai lutut orang dewasa dan menyebabkan laju kendaraan terhambat.

Seorang pria yang sedang meneduh di Jalan Gajah Mada, Wawan mengatakan, hujan memang deras sekali sehingga membuat jalan kebanjiran.

"Banyak kendaraan yang mencoba mencari jalan pintas agar tidak melewati genangan., seperti sepeda motor, bahkan mobilpun harus hati-hati karena jalannya kurang bagus," terangnya kepada blokTuban.com

Sementara itu di Jalan Brawijaya juga mengalami banjir akibat hujan deras. Terlihat banyak kendaraan yang melintas dengan pelan akibat terganggu dengan adanya banjir tersebut.

Seorang pengendara, Yanto menerangkan, bahwa hujan sangat deras sekali hingga mengakibatkan banjir di Jalan Brawijaya ini. Sehingga, pengendara motor banyak yang berhati, sebab kawatir akan jatuh.

"Saya harus hati-hati dalam perjalanan saat banjir. Kalau pun sudah surut juga perlu hati-hati, karena biasanya jalannya licin, seperti sekarang ini," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, bahwa banjir yang terjadi di beberapa titik di kota tersebut merupakan kiriman dari wilayah Kecamatan Semanding. Karena di kota merupakan dataran rendah, selain itu sistem drainase yang tidak efektif, menjadi salah satu penyebab banjir di Kota Tuban. [nok/ito]

 

*Foto Kiriman blokKers