Hari Sampah Nasional, Karyawan Pos Indonesia Bersih-Bersih

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Puluhan karyawan PT Pos Indonesia, cabang Tuban turun ke jalan guna membersihkan sampah. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari sampah nasional, Minggu (21/2/2016).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 05.30 hinga 07.30 pagi, berjalan lancar, kolaborasi antara pasukan orange yang identik dengan karyawan PT Pos dengan pasukan kuning membersihkan sampah di sepanjang ruas jalan sunan bonang.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalankan program pos bergerak 2016. Tema kali ini yaitu berempati, berbakti, dimana seluruh karyawan se-Indonesia bergerak tanpa terkecuali membersihkan sampah," terang kepala PT Pos Indonesia, cabang Tuban, Sauji.

Membersihkan sampah, lanjut Sauji, dimana sesuai tema yaitu kita berempati berbakti, melakukan hal baik harus dimulai dari sekarang. Budaya bersih mesti dimulai dari diri sendiri, sehingga dapat dijadikan teladan.

Selama kegiatan bersih sampah, baik karyawan pos dan petugas kebersihan bahu membahu mengumpulkan dan mengangkut sampah. Dari sampah plastik bungkus jajanan dan daun kering tidak luput dibersihkan.

"Jadi hari ini seluruh kantor pos se-Indonesia melakukan kerja bakti massal, dalam rangka hari peduli sampah nasional 2016. Kami kantor Pos Tuban melakukan kegiatan bersih-bersih di sepanjang jalan sunan bonang dan di dalam alun alun tuban," kata salah seorang karyawan, Catur menambahkan. [dwi/rom]