Angka Laka Tinggi, Polsek Rengel Kampayekan Safety Riding

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam rangka menyikapi angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) meningkat signifikan, dari bulan Januari hingga Februari 2016 di wilayah Tuban, Polsek Rengel mengkampanyekan aksi safety riding atau keselamatan berkendara.

"Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih menyadari akan keselamatan diri pada saat mengendarai kendaraan," ungkap Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar.

Kegiatan yang diagendakan dalam kampanye safety riding yakni dengan melaksanakan konvoi di jalur poros Rengel. Kemudian dilanjutkan memberikan imbauan di perempatan pasar Rengel yang menjadi titik keramaian lalu lintas.

"Tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai jika ada kepedulian dari masyarakat, untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas. Karena kecelakaan selalu diawali dari sebuah pelanggaran," kata Musa menambahkan.

Seperti diberitakan seblumnya, Jumat (19/2/2016) polsek Rengel mengadakan launcing peduli lingkungan. Dimana safety riding pula menjadi bagian dalam hal kepedualian masyarakat akan lingkungan sekitar. [dwi/rom]