Awas...Lubang Besar di Jembatan Sawahan Rengel

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Jembatan yang berada di Dusun Temulus, Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, ambrol di bagian tengah. Jembatan ini, merupakan penghubung antara Kecamatan Rengel dengan Desa Ngadirejo, Desa Kanorejo, serta sejumlah desa lain yang ada di wilayah selatan Kecamatan Rengel.

Informasi yang diterima blokTuban.com, lubang di jembatan ini mempunyai luas sekitar 50 centimeter. Ambrolnya sisi tengah jembatan dengan panjang sekitar 10 meter diketahui sejak Jumat (19/2/2016) kemarin. Lubang besa ini sangat berbahaya bagi kendaraan yang melintas di atas jembatan. Warga berinisiatif memasang pohon pisang agar roda dua berhati-hati melintas di atas jembatan.

Selain itu, juga ada satu papan yang berisi larangan agar kendaraan roda empat tidak melintas di atas jembatan. Karena, mereka takut ambrolnya jembatan meluas dan tentu membahayakan bagi kendaraan itu sendiri.

"Jadi beberapa desa yang ada di Rengel harus menempuh jarak yang lebih jauh kalau jembatan ini ditutup. Utamanya untuk roda empat ke atas," jelas salah satu warga, Isful Fuadi (32), kepada blokTuban.com, Sabtu (20/2/2016).

Warga menduga jembatan ambrol karena terkikis banjir yang melanda wilayah setempat. Selain itu, juga banyaknya dump truk bermuatan batu dan pasir yang melebihi tonase.

"Kemungkinan besar itu yang membuat ambrol, kita berharap ada segera perbaikan agar bisa dilewati secara normal," jelas warga lain, Yanto. [pur/col]