Tersinggung Pohon Ditebang, Seorang Warga Lukai Tetangga

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kejadian nahas menimpa Khotimatun (Korban, 45) warga Dusun Panjen Rt 3 Rw 1 Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pasalnya, saat mengikuti kegiatan kerja bhakti berlangsung bersama warga sekitar 20 orang tiba-tiba seorang tetangga bernama Juri menghampirinya dan melukainya dengan senjata tajam jenis sabit.

Kejadian bermula saat beberapa warga melakukan bersih-bersih dengan memotong pohon yang rantingnya sudah sampai ke ruas jalan pada Jumat (19/2/16) pukul 07.30 WIB. "Kejadian ini disebabkan karena Saelan yang merupakan adik pelaku tersinggung tidak terima dengan pemotongan pohon di depan rumahnya yang diakui masih berada di tanahnya tanpa meminta izin," terang Kapolsek Jenu, Frihamdeni.

Selanjutnya Frihamdeni menjelaskan, tanah yang dimaksud pelaku tersebut juga diakui masih milik korban dan telah diwakafkan untuk membuat jalan agar bisa bermanfaat bagi orang banyak. Namun, saelan masih tidak terima dan memanggil Juri yang masih kakaknya. Akhirnya pelaku melakukan penganiayaan ringan kepada korban dengan melukai jari manisnya.

"Kita yang datang ke lokasi langsung membawa korban ke Puskesmas untuk divisum dan dilakukan pengobatan, luka pada jari manisnya sekitar 3 centimeter dengan dalam 0,5 centimeter. Sementara pelaku kita amankan di Polsek untuk dilakukan pemeriksaan," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com saat ini pelaku dan juga korban beserta saksi-saksi telah diperiksa di Polsek Jenu untuk pengembangan kasus tersebut. Dan pelaku telah dilakukan penahanan sementara sampai bukti-bukti terlengkapi sehingga dilakukan penetapan status bagi pelaku.[nok/col]