Program Merik Unggulan Polsek Jenu

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Polsek Jenu mengadakan giat yang bertajuk 'Mesjid Resik Ibadah Khusuk' atau yang disebut dengan MERIK. Giat ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Purworejo, pada Jumat (19/2/2016) pukul 07.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolsek dengan melibatkan 16 anggota, Kades beserta perangkat Desa Purworejo, tokoh masyarakat dan juga takmir masjid setempat.

Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Frihamdeni mengatakan, bahwa giat ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan koordinatif dengan masyarakat, agar saling bersinergi dengan kepolisian, ada Kepala Desa beserta perangkat, tokoh masyarakat dan takmir masjid.

"Giatnya kita mengadakan bersih-bersih dan penanaman pohon di wilayah masjid, agar masjid terlihat indah, bersih sehingga membuat orang Ibadah bisa khusuk," terangnya kepada blokTuban.com

Selanjutnya, masih Frihamdeni menjelaskan, giat MERIK ini bisa membuat masyarakat lebih meningkatkan ibadahnya, karena masjid terlihat asri, juga mempererat hubungan kepolisian dengan masyarakat, sehingga bersama-sama mampu menjaga wilayah desa dari ancaman-ancaman yang sekiranya membahayakan wilayah sekitar.

"Semoga dengan adanya giat MERIK ini bisa membuat kepolisian, masyarakat dan juga tokoh agama saling bersinergi menjaga dan mengamankan wilayah Desa Purworejo," Jelas Frihamdeni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, bahwa giat kebersihan ini berlangsung selama dua jam dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Polsek jenu juga memberikan beberapa alat-alat kebersihan, agar bisa dipergunakan untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Masjid. [nok/rom]