Kabel Listrik Putus, Kota Gelap Gulita

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sejumlah jalan di ruas Kota Tuban tampak gelap gulita, hanya lampu kendaraan yang menerangi sepanjang jalan yang berada di Kota. Tak hanya itu, sejumlah rumah di permukiman padat penduduk juga terlihat gelap tanpa ada nyala lampu seperti hari-hari biasa.

Diketahui, bahwa ada kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terputus bertempat di perempatan Stasiun Kelurahan Doromukti, Tuban. Seorang warga Doromukti yang berada di lokasi, Yanto mengatakan, kabel listrik PLN terputus sehingga mengakibatkan pemadaman listrik di Kota, selain itu juga menyebabkan tidak adanya lampu menyala di permukiman padat penduduk.

"Kejadian putusnya kebel listrik PLN sekitar pukul 17.30 WIB, saat malam tiba jalan di kota gelap sekali, dan pengguna jalan harus berhati-hati," terang Yanto kepada blokTuban.com

Sementara itu, pengguna jalan Indra mengaku, sempat was-was saat mengemudikan kendaraannya, karena memang di sepanjang Jalan Basuki Rahmat gelap.

"Saya harap masyarakat atau pun pengguna jalan lainnya harus berhati-hati, jalan di Kota Tuban sedang gelap sekali akibat kabel listrik PLN putus," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, saat ini di lokasi kabel putus yang berada di Jalan Basuki Rahmat tepatnya di perempatan stasiun, sedang dilakukan upaya penyambungan kabel listrik oleh petugas PLN. [nok/col]