Jelang Imlek, Pedagang Tambah Pasokan Bawang Putih

Reporter : Ikhsanul Yazid

blokTuban.com - Perayaan Hari Raya Imlek yang jatuh pada tanggal 8 Pebruari 2016 mendatang, membuat pasokan bawang putih di Kecamatan Jatirogo ditambah.

Selama ini, pasokan bawang putih Jatirogo berasal dari kawasan pelabuhan Surabaya. Pemasok di kota pahlawan, mulai hari ini diketahui menutup transaksi jual beli bawang putih selama perayaan Imlek.

"Pabrik (pemasok bawang putih) di Surabaya mulai tutup hari ini, jadi pasokan bawang ke Jatirogo ini kita tambah," terang salah saty pemasok bawang putih di Pasar Jatirogo, Sutiyani, kepada blokTuban.com.

Informasi yang didapat blokTuban.com menyebutkan, pemasok asal Surabaya menutup dagangan mereka selama 14 hari ke depan. Sehingga pemasok Jatirogo langsung menambah pasokan agar kebutuhan konsumen selama rentang waktu tersebut bisa tetap tercukupi.

"Kalau tidak ditambah pasokannya, maka selama Imlek kebutuhan masyarakat tidak tercukupi karena belum mendapat pasokan," kata Sutiyani.

Biasanya, dalam satu kali pasokan pedagang membawa sekitar 400 karung atau 7 kwintal bawang  putih. Khusus momen ini, mereka menambah pasokan sampai dua kwintal, atau sekitar 9 kwintal untuk mencukupi kebutuhan selama beberapa hari ke depan. [nul/col]