Awas, Pohon Tumbang di Pemandian Bhektiharjo

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Peristiwa pohon tumbang kembali terjadi pada Senin (1/2/2016) siang. Kali ini pohon tumbang terjadi di tempat wisata pemandian Bhektiharjo, Kecamatan Semanding. Beruntung pada saat kejadian, kondisi wisata tidak banyak pengunjung yang biasanya melakukan aktivitas renang ataupun hanya sekadar bersantai bersama keluarga.

KaUPTD Rekreasi, Dinas Perekonomian dan Pariwsata, Heru Trijatmika mengatakan, bahwa kejadian pohon roboh tersebut berada di dalam tempat wisata pemandian, tepatnya di dekat sendang. Pada saat kejadian berlangsung tidak ada pengunjung di lokasi, tidak seperti biasanya yang dipenuhi masyarakat yang ingin berenang.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ataupun luka, karena kejadiannya saat hujan deras, jadi membuat orang enggan untuk berkunjung ke pemandian, dan lagi memang kondisi pohon sudah tua serta akarnya tidak kuat," terang Heru, kepada blokTuban.com

Sementara itu, saksi yang berada di lokasi kejadian, Untung menerangkan, kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat itu memang hujan deras dan tidak terlihat ada pengunjung yang datang untuk berenang di sendang. "Tidak ada korban yang tertimpah pohon tumbang tersebut," jelasnya dengan singkat.

Diketahui, setiap harinya di lokasi kejadian selalu dipadati pengunjung, namun saat kejadian pohon roboh tersebut kondisi sendang dalam keadaan sepi. [nok/rom]