Dua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit
Reporter: Edy Purnomo
 
blokTuban.com - Akibat kebakaran yang terjadi di pipa penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) di Terminal BBM milik PT Pertamina, dua orang pekerja terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit.
 
Dua pekerja naas ini, adalah Sunarko dan Sunardi, keduanya warga Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Pembantu Desa Remen, kemudian langsung dirujuk ke RSUD Dr R Koesma Tuban.
 
"Kedua korban mengalami luka bakar ringan, sekarang sudah mendapatkan perawatan di RSUD Dr R Koesma Tuban," jelas Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Friehamdeni, kepada blokTuban.com, Jumat (8/1/2016) dini hari.
 
Friehamdeni menjelaskan, petugas mendapatkan laporan awal dari masyarakat terkait adanya kebakaran di salah satu obyek vital ini. Kemudian, langsung mendatangi lokasi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
"Olah TKP akan kita lakukan pagi hari, sebab kalau malam kondisi gelap dan kita juga butuh memastikan area benar-benar aman," jelas Friehamdeni.
 
Diketahui, kebakaran terjadi ketika pengerjaan penggantian valeb (keran) baru di pipa penyaluran BBM. Saat itu dalam tahap pengosongan pipa, yang dilakukan pekerja Pertamina dan kontraktor dengan jumlah pekerja sekitar 30 orang. Para pekerja ini akan membuka baut sebanyak 96 ring untuk mengganti valeb baru. Ketika proses inilah, api mendadak menyambar pipa dan baru bisa dipadamkan 1,5 jam setelahnya. [pur/ col]