Hiii...Kolam WLT Penuh Lumut
Reporter: Edy Purnomo
 
blokTuban.com - Kondisi kolam renang yang ada di Wisata Laut Tuban (WLT), yang masih sekompleks dengan Terminal Kambang Putih, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, sangat memprihatinan. Kolam sangat kotor, dengan banyaknya lumut berwarna hijau memenuhi dasar kolam.
 
Selain itu, beberapa sisi bagian kolam juga tampak retak. Informasi yang diterima blokTuban.com, kolam ini tidak bisa diisi dengan air secara penuh karena bocor, dan beberapa kali terhempas ombak dari laut utara.
 
"Masak ada kolam renang seperti ini? Mau renang bareng lumut?" jelas salah satu pengunjung, Peno (36), warga Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, ketika berada di tempat ini, Selasa (5/1/2016).
 
Selain kolam, beberapa wahana permainan juga terlihat tidak terawat. Padahal, di sini ada aneka permainan air yang cukup besar, dibandingkan dengan lokasi kolam renang lain di wilayah Tuban.
 
Kondisi ini cukup mengecewakan, sebab pengunjung ditarik tiket sebesar Rp5.000 rupiah. Belum lagi, di depan area masuk juga ada orang yang menarik uang Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp3.000 untuk kendaraan roda empat.
 
"Sebenarnya sayang sekali, wahana sebesar ini tidak dirawat dengan baik," lanjut Peno, yang mengaku kecewa datang ke lokasi ini bersama keluarga.
 
Petugas WLT, Joko Windu, menjelaskan kolam utama mengalami kerusakan cukup parah. Keramik yang ada di dasar kolam mudah ambles, sebab dulu tempat ini adalah laut yang kemudian diuruk.
 
"Jadi keramiknya ikut ambles, dan kalau sudah begitu bocor," terang Joko Windu.
 
Secara keseluruhan, WLT ini bisa dibilang mangkrak. Hampir di semua bagian ditumbuhi rumput liar, selain itu beberapa gazebo dan bangunan wahana permainan juga mengalami kerusakan.
 
Sedikit berbeda dengan kolam utama, di sisi selatan ada satu kolam kecil yang diperuntukkan untuk anak-anak. Kondisi kolam ini cukup terawat dengan air yang cukup jernih. [pur/ ]