Sempat Dirawat, Siswa Keracunan Pulang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Tiga siswi SMK PGRI 2, bukan dua seperti di berita sebelumnya, yang diduga keracunan telah pulang dari Rumah Sakit (RS) Media Mulia Tuban, Jumat (13/11/2015). Sebalum diperbolehkan meninggalkan rumah sakit, pihak dokter telah memastikan mereka baik-baik saja.

Menurut informasi yang diterima blokTuban.com dari pihak rumah sakit, jika ketiga siswi masing-masing Nana, Evi dan Eka, masuk sekitar pukul 10.30 WIB. Kondisi ketiganya lemas dan seperti kekurangan cairan. Akhirnya diberi penanganan secepatnya agar mereka kembali sehat.

Seperti diketahui jika siswi tersebut korban dugaan keracunan saat memakan tumpeng syukuran Hari Jadi Tuban (HJT) ke 722 di kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tuban Jl AKBP Suroko, Kota Tuban. Total ada sekitar 20 orang yang keracunan, mulai karyawan PLN, siswi yang magang dan warga sekitar.

Salah seorang perawat RS Media Mulia, Andik Setiawan mengatakan, jika ketiga siswi sudah dipulangkan, setelah mendapatkan perawatan di RS. Kondisinya juga terus membaik dan tinggal membutuhkan istirahat untuk mengembalikan staminanya.

"Saat dibawa ke RS Medika, korban diantar pihak kepolisian sekitar pukul 10.30 WIB," jelas Andik.

Diterangkan, jika setelah diberikan penanganan, Nana, Evi dan Eka sudah pulang sekitar pukul 14.00 WIB bersama orang tua. Hal itu dipastikan setelah dokter yang melakukan observasi dan pengobatan. [nok/mad]