Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Festival Tikungan Tajam di Plumpang Tampilkan Kearifan Lokal Desa

Festival tikungan tajam dua baru saja dihelat di Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban pada Selasa (31/8) malam. Acara di tengah pandemi Covid-19 itu diselenggarakan oleh Pemuda Bergerak Plumpang untuk menghidupkan wisata seni budaya.

Peran Pondok Pesantren di Tengah Pandemi, Agen Ubah Laku dan Pusat Pemulihan Ekonomi

Meski ditengah pandemi santri Ponpes Modern MUTU tetap harus bangkit menjadi agen pemulihan ekonomi negeri dengan cara berwirausaha. Kondisi tersebut telah diimplementasikan secara nyata dengan membuka pembinaan ketrampilan santri di bidang usaha IT, kuliner, jasa, dan perbankan. Pria kealhiran Bojonegoro tersebut memiliki cita-cita besar, selain sukses menuntut ilmu santri yang lulus mondok memiliki jiwa wirausha tinggi.

Ayo Saksikan, Live Pengajian Bareng Gus Muwafiq

Memperingati Milad ke 3, Pondok Pesantren Modern Muslimah Tuban, menggelah Pengajian Virtual Internasional. Acara berlangsung, Minggu (15/8/2021) pagi pukul 08.00 WIB.

Baritan, Tradisi Warga Soko Sambut Pergantian Tahun Islam

Dalam rangka memperingati pergantian tahun Islam yang bertepatan dengan kalender Jawa, masyarakat Desa Mlaten, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban menggelar syukuran atau oleh masyarakat setempat disebut 'Baritan', Senin (9/8/2021)

Penghafal Alquran Dapat Tunjangan Kehormatan Bulanan

Seluruh Huffadz (penghafal Alquran) di Kabupaten Tuban pada Senin (9/8/2021) mendapatkan tunjangan kehormatan dari Pemerintah Kabupaten Tuban. Tunjangan diserahkan oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bersama Wabup Tuban, Riyadi, di Masjid Fathurrohmat Komplek Pendopo Kridho Manunggal.