Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Tuban Temukan Alat Penentu Arah Kiblat Namanya Kispas

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban menciptakan inovasi KISPAS (Kiblat Sundul Pas). Temuan baru yang dikembangkan tim Badan Rukyat Hilal (BHR) ini digunakan untuk mempermudah proses pengukuran dan penentuan arah kiblat.

Ribuan Masyarakat Teduhkan Hati Sholawat Bareng Kampus Ungu

Ribuan masyarakat malam ini nampak tumpah ruah, membanjiri lapangan Desa Simo, Kecamatan Soko, Tuban. Mereka adalah warga sekaligus pegiat sholawat, yang datang khusus untuk bersholawat bareng Gus Azmi dan Ahbabul Mustofa.

Melestarikan Budaya, Desa Prunggahan Kulon Bersama Megalamat Kirab Pusaka

Memperingati Tahun Baru Islam, atau biasa dikenal bulan Suro, Komunitas pelestari budaya Tosanaji Megalamat Tuban berkolaberasi dengan Desa Prunggahan Kulon, menyelengarakan jamasan dan kirab pusaka berpusat di Pendopo Kridha Wicaksana, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding.

Mencuci Pusaka di Mata Bupati Tuban

Suasana di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding pada Sabtu (14/9/2019), lebih ramai dibanding hari biasa. Ada pasar rakyat yang menjajakan potensi lokal warga setempat.

Jemaah Haji Kloter 77 Sampai di Bumi Wali.

sai menjalani rangkaian ibadah haji kurang lebih selama 43 hari lamanya, akhirnya jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 77 sebanyak 442 orang tiba di Bumi Wali, Jumat (13/9/2019) sore.

Satu Jamaah Haji Asal Tuban Wafat di Madinah

Satu Jamaah haji asal Kabupaten Tuban, meninggal dunia di Madinah Al-Munawaroh, pada Kamis (5/9/2019) kemarin. Jamaah tersebut diketahui bernama Asmui Sahid Sirad (79) asal Desa Laju lor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.