Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Remaja Pun Bisa Terkena Diabetes Tipe 2

Dulu, mereka yang terkena diabetes tipe 2 rata-rata berusia di atas 40 tahun. Kini, mulai banyak ditemukan pada usia muda, bahkan remaja.

Bangun Pola Hidup Sehat dengan Jamu Herbal

Kebiasaan hidup di zaman modern kerap tidak memperhatikan keseimbangan pola makan dan pola pikir. Tak khayal kualitas hidup kian hari kian menurun.

Kadinkes Harap Dokter Puskesmas Junjung Profesionalitas

Menanggapi munculnya pelayanan dokter yang tidak memuaskan membuat kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban harus memberikan peringatan kepada Dokter yang bekerja di instansi kesehatan Pemkab Tuban.

Blok Buku

Membaca Dongeng Perjalanan Mandasia

Mendongeng adalah bercerita dengan intonasi suara yang naik turun, melambat lalu cepat lagi, dan menghibur. Begitulah saya memahami 'mendongeng' sebagaimana seorang ibu mendongengi anaknya sebelum tidur. Seorang anak akan berimajinasi, lelah, lalu tertidur. Besoknya, si anak akan menagih ibunya agar mendongengi lagi.

17 CJH Bangilan Ikuti Pemeriksaan di Puskesmas

Pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji (CJH) oleh Puskesmas Bangilan dilakukan untuk memberi pembinaan, pelayanan, dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi CJH. Sehingga jemaah dapat menunaikan ibadah sesuai dengan ketentuan ajaran agama islam.

Ratusan Murid TK Ikuti Pawai Hari Kartini

Ratusan peserta didik dari Lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Montong berkumpul di terminal kecamatan setempat, untuk mengikuti pawai dalam rangka memperingati Hari Kartini, yang jatuh pada 21 April lalu, Kamis (28/4/2016).

Hati-hati, Kandungan Arsenik pada Sereal Beras Khusus Bayi

Sereal beras maupun camilan beras khusus bayi ditemukan mengandung sejumlah arsenik. Para peneliti juga mendapati, bayi yang makan produk tersebut memiliki tingkat arsenik yang lebih tinggi dalam urin mereka.

Kelalaian Dokter Praktik Pribadi, Bukan Ranah Dinkes

Belakangan ini banyak netizen yang mengunggah kekecewannya akibat pelayanan dokter yang tidak memuaskan, lantaran jadwal buka praktik yang kerap kari molor tidak sesuai dengan jadwal jam praktik yang dipampang di sebuah papan info.

Puskesmas Bangilan Gelar Kelas Ibu Hamil

Program pembangunan kesehatan di Indonesia masih diprioritaskan pada upaya peningkatan derajat kesehatan Ibu dan anak, terutama pada kelompok yang paling rentan kesehatan yaitu ibu hamil bersalin dan bayi pada masa perinatal. Hal ini ditandai dengan tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).