Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Kenali Alergi Susu Sapi Pada Anak

World Allergy Organization menyatakan bahwa anak lebih berisiko mengalami alergi dibanding orang yang lebih tua. Angka prevalensinya pada anak sebesar 4 sampai 6 persen sementara pada orang dewasa hanya 1 hingga 3 persen.

Tingkatkan Manajemen Sekolah Lewat Lokakarya Berbasis Eskul

Guna meningkatkan manajemen sekolah yang berfokus pada kegiatan ekstrakurikuler, institusi Putera Sampoerna Foundation (PSF) menggelar lokakarya di SMA Negeri Soko, Jumat (19/5/2017).<br /><br />Kegiatan yang diin

Budi Siswoyo Pelatih Tari Laki-laki SMPN 2 Kerek

Pelatih Seni Tari Tradisional di sekolah biasanya identik dengan guru perempuan. Namun berbeda dengan pelatih tari di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kerek ini. Sejak beberapa tahun lalu pelatih tarinya adalah sosok guru laki-laki.

Pernikahan yang Bahagia Bikin Panjang Umur

Walau banyak orang terkadang merasa lebih enak hidup melajang, sebenarnya menikah dan memiliki pasangan hidup banyak manfaatnya. Terutama bagi kesehatan.

Hingga Hari Terakhir UN, 2 Pengawas Jaga 5 Siswa

Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI tahun ajaran 2016/2017 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pucangan II, No.545 Dusun Grogolan, Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban hanya diikuti oleh lima peserta.

Faktor Ayah di Balik Kecerdasan Anak

Tingkat kecerdasan (IQ) seseorang memang dipengaruhi oleh faktor genetik. Khusus dalam peran ayah, ternyata interaksi dengan bayi sejak awal kehidupan ikut memengaruhi kecerdasan.

Benarkah Bangun Pagi Karier Anda Makin Sukses?

Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh jurnal Emotion mengungkapkan bahwa bangun pagi membuat tubuh lebih segar, produktif, dan bahagia. Selain itu, bangun pagi juga sering dikaitkan dengan kesuksesan dan kekayaan.

Menjadi Perokok Sosial Sama Bahayanya dengan Perokok Aktif

Mereka yang hanya merokok saat bersama teman-temannya seringkali menganggap dirinya bukan perokok. Ah, saya hanya social smoker, kadang-kadang saja merokok, begitu alasannya. Namun ternyata jantung Anda tidak beranggapan demikian.