Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


UMKM Tuban Harus Siap Hadapi MEA

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tuban terancam gulung tikar apabila tidak siap menghadapi persaingan di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Harga Pakan Tinggi, Peternak Ayam Potong Mengeluh

Peternak ayam potong di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mengeluh dengan harga pakan jenis jagung yang tinggi. Melonjaknya harga pakan tersebut tidak dibarengi dengan naiknya harga daging ayam di pasaran.

Peluang Usaha Pembuatan Goprak

Suwito (56), warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, sejak dua tahun terakhir mengembangkan usaha goprak. Goprak adalah kerangka rumah berbahan kayu bambu, memiliki tiang dari bambu utuh, serta beratap welit (anyaman dari daun rembulung).

Omset Penjualan Burung Kicau Meningkat

Paguyuban pencinta burung yang sampai pada saat ini semakin meluas, membuat para peternak sekaligus penjual burung kicau memperoleh penghasilan yang tinggi.

Welit Bektiharjo Tembus Pasar Internasional

Sumber daya alam yang melimpah tidak disia-siakan oleh Suwito (56), warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Di rumah sederhana miliknya, ia membuat usaha welit berbahan daun rembulung atau daun pohon sagu.

Lokasi Hotel Pengaruhi Tingkat Hunian

Tingkat hunian atau okupansi dibeberapa hotel di Tuban  dipengaruhi oleh lokasi hotel itu sendiri. Lokasi hotel yang strategis memiliki keunggulan dari yang lain. Seperti, lokasi yang berdekatan dengan jalan raya memiliki kesempatan lebih dalam pencapaian tingkat okupansi.

Pikat Pembeli Dengan Kualitas Produk

Tidak setengah-setengah dalam melakoni usaha pembuatan alat musik yang ia gemari sejak duduk di bangku sekolah menengah, Arief Soeyono, warga Desa/Kecamatan Rengel selalu berkomitmen memberikan pelayanan dan hasil terbaik kepada para pelanggannya.

Harga Emas Ikuti Pasar Internasional

Harga perhiasaan di kawasan Kecamatan Rengel dan sekitar, sampai saat ini mengikuti harga emas pasar Internasional.

Minimalisir Kredit Macet, Bank Perketat Agunan

&nbsp;Untuk meminimalisir kredit macet, beberapa bank di&nbsp;Kabupaten Tuban memperketat agunan. Hal ini dilakukan agar debitor<br />bisa bertanggungjawab terhadap tanggungan uang yang dipinjam.

Kredit Konsumtif Gaet Nasabah Terbesar

Debitur pada perbankan banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Di Kabupaten Tuban misalnya, pada sejumlah bank kredit konsumtif memiliki rasio diatas rata-rata.