Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Kostum Karnival Karya Warga Tuban Tembus Luar Daerah

Arifin (40) seorang perajin Kostum Karnival asal Lingkungan Wire, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, sejak awal bulan Juli kemarin sudah mulai dibanjiri pesanan.

Jelang Idul Adha 1439 Hijriyah

Kualitas Bagus, Sapi Tuban Diburu Luar Daerah

Beberapa hari terakhir menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, warga luar daerah banyak memburu sapi dari Kabupaten Tuban. Mereka memburu sapi lokal Tuban guna untuk disembelih saat Hari Raya Idul Adha nanti.

Jelang Idul Adha, Harga Sapi Masih Stabil

Menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, harga sapi jantan maupun betina di Pasar Hewan Tuban masih terbilang stabil, lantaran jelang Hari Raya Qurban ini pembeli terpantau masih lesu.

Harga Cabai Fluktuatif, Pedagang Bingung

Beberapa hari terakhir, harga cabai di pasaran sempat naik. Namun, perlahan-lahan harganya turun. Sejak dua pekan lalu, harga cabai pernah tembus hingga Rp65.000 per kilogram, namun hari ini harganya turun dan hanya dipatok Rp40.000 per kilogram.  

Desa Sekitar Sumur Tua GGNP Gelar Musdes, Untuk Apa?

Puluhan perwakilan warga dari tiga dusun di Desa Kumpulrejo, Bangilan memadati balai desa setempat, Kamis (2/8/2018) siang. Kedatangan warga dari sekitar lapangan sumur tua Gegunung Pertamina (GGNP) ini untuk Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKP Desa) tahun anggaran 2019.

Alih Teknologi Bagus, KTNA Rengel Jadi Unggulan Tuban

Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tuban, Ali Imron menyampaikan, hingga saat ini KTNA tingkat kecamatan yang paling unggul se Kabupaten Tuban adalah KTNA Kecamatan Rengel.

Petani Bawang Merah Harus Bisa Antisipasi Harga Saat Jelang Panen

 Bupati Tuban, Fathul Huda berharap kepada petani yang mengembangkan tanaman Bawang Merah untuk bisa mengantisipasi harga saat menjelang panen. Hal itu dikarenakan ketika harga bawang merah hancur saat masa panen, petani tidak akan kembali modal.

Sempat Naik, Harga Cabai Berangsur Turun

Beberapa minggu terakhir harga cabai di pasar baru Kabupaten Tuban mengalami kenaikan yang signifikan hingga menjadi Rp52 per kilogram. Namun, kenaikan harga cabai tersebut tidak berlangsung lama, lantaran saat ini harga sudah berangsur turun menjadi Rp40.000 per kilogram.