Kekaguman Bupati Tuban kepada 88 ASN Tuban yang Bisa Nabung hingga Berangkat Haji

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Sebanyak 88 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tuban akan berangkat haji tahun 2024 ini. Sebelum berangkat, para ASN bertemu dengan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. 

Pertemuan penting ini dilakukan di Gedung KORPRI Tuban, dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kabag Tapem dan Kesra, Joko Purnomo.

Dalam sambutannya, Bupati Faridzky menekankan pentingnya momen ini sebagai kesempatan luar biasa untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT. 

"Calon Jamaah Haji merupakan tamu Allah SWT. dan suatu keistimewaan," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan kagumnya terhadap kesungguhan para ASN yang telah menyisihkan pendapatan untuk menabung demi menjalankan ibadah haji. 

Hal ini, menurutnya, merupakan bentuk kesungguhan hati dalam melengkapi rukun Islam.

Bupati Lindra juga memberikan beberapa pesan kepada para calon jamaah haji, termasuk untuk fokus pada ibadah, meminimalkan penggunaan ponsel selama di tanah suci, dan menjaga kesehatan dengan baik. 

"Mengingat kondisi di sana cuaca berbeda dengan di Tuban, jadi harus menjaga kesehatan," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan para calon jamaah haji untuk saling menjaga, berhati-hati, dan mengesampingkan ego saat berada di tanah suci, serta menjaga dokumen pribadi dengan baik.

Bupati Lindra juga menitipkan doa kepada para calon jamaah haji untuk mendoakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban. 

"Berangkat dalam kondisi sehat, pulang juga harus sehat. Dan semoga menjadi haji mabrur mabrurah," pungkasnya. [Dwi/Ali]