56 Peserta Lolos Seleksi KPUK Tuban, Dua Diantaranya Komisioner Aktif

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sebanyak 56 peserta yang turut mendaftarkan diri dalam seleksi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban, periode 2024-2029 dinyatakan lulus dalam tahapan seleksi administrasi. 

Dari puluhan nama peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi tersebut, dua diantaranya ialah Komisioner Aktif KPU Kabupaten Tuban, Kamis (28/3/2024). 

Keduanya ialah Zakiyatul Munawaroh yang saat ini menduduki posisi sebagai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumberdaya Manusia dan Moh Nurrokhib, Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Tuban. 

Setelah berhasil lulus dalam seleksi administrasi, 56 peserta yang memperebutkan 5 kursi di KPU Tuban tersebut, selanjutnya akan menjalani serangkaian seleksi lainnya. 

Diantaranya yaitu meliputi seleksi tertulis yang akan dilaksanakan pada Minggu (31/3/2024) yang bertempat di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

Sedangkan tes psikologi akan dilaksanakan satu hari setelahnya, tepatnya pada (1/4/2024) mendatang, bertempat di Ballroom Hotel Vasa Surabaya dengan beberapa tata tertib yang harus patuhi oleh peserta. 

Meski nama-nama peserta yang lulus seleksi administrasi telah diumumkan, namun Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkul Iksan enggan memberikan tanggapan terkait hasil seleksi administrasi KPUK Tuban ini. 

Sebab menurutnya, hal itu bukanlah kewenangannya, melainkan kewenangan daru KPU Provinsi Jawa Timur untuk menjelaskan hal tersebut. 

"Terkait hal itu bukan ranah kita mbak, bisa langsung ditanyakan ke KPU provinsi," pungkasnya. [Sav/Ali]