Usai Coblosan, Linmas Penjaga TPS di Tuban Meninggal

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Seorang Linmas yang menjaga Tempat Pemungutan Suata (TPS) 08 Desa Sidohasri, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, meninggal dunia karena Kecelakaan Lalu lintas, Jumat (16/2/2024). 

Dari Informasi yang dihimpun blokTuban dari Heri (30) warga Kecamatan Kenduruan, petugas Linmas yang meninggal dunia tersebut adalah Rastam (60) warga Desa Sidohasri, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban. 

“Linmas yang meninggal dunia adalah Rastam,” ujar Heri. 

Diketahui, saat bertugas dalam Pemilu kemarin, Rastam sudah mengalami sakit, bahkan saat bertugas ia sempat izin pulang terlebih dahulu.

Dan pada Kamis (15/2) saat hendak melakukan terapi, di tengah jalan Rastam mengalami musibah kecelakaan lalu lintas. 

“Mau terapi, Rastam mengalami kecelakaan menabrak truk,” imbuhnya. 

Sementara itu dikonfirmasi blokTuban.com, Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPTU Eko Sulistyono mengatakan jika kecelakaan ini disebabkan karena Rastam kurang penuh konsentrasi.

“Diduga Rastam kurang penuh konsentrasi,” ujar Eko. 

Eko menceritakan kronologi awal kejadian saat Rastam yang mengendarai sepeda motor yamaha Jupiter dengan nomor polisi S 6159 G, berjalan dari arah selatan ke utara namun tidak penuh konsentrasi oleng ke kiri. 

Akibatnya, ia harus menabrak sebuah kendaraan dump truk yang sedang terparkir di bahu Jalan sebelah kiri. 

“Korban menabrak truk yang terparkir di pinggir jalan,” imbuhnya. 

Nahas, usai mengalami kecelakaan tersebut Rastam mengalami luka-luka, kemudian saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Ali Mansur Jatirogo Tuban korban meninggal dunia. [Nur/Ali]