Satpol PP Tuban Petakan Titik Rawan Perayaan Tahun Baru

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sejumlah cara akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, guna mengamankan dan mengkondusifkan perayaaan Tahun Baru 2024 mendatang. 

Salah satunya, dengan melakukan patroli di tempat-tempat yang dinilai rawan terjadi pelanggaran bersama dengan petugas gabungan terkait. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tuban, Gunadi mengatakan jika pihaknya akan melakukan antisipasi gabungan dengan Forkopimda setempat, salah satunya dengan kegiatan Operasi Lilin Semeru 2023. 

"Insyaallah Pemkab Tuban memberikan suport penuh dengan kegiatan itu," ujarnya kepada blokTuban.com, Selasa (26/12/2023). 

Selain itu, Gunadi juga mengaku bahwa pihaknya akan melakukan patroli gabungan, pada tanggal 31 Desember 2023 mendatang di mana kegiatan tersebut akan diawal dengan apel bersama dan dilanjutkan antisipasi pengamanan malam tahun baru, bersama seluruh Forkopimda Tuban. 

Kendati demikian, ia tidak mengatakan secara gamblang mana saja tempat-tempat yang akan menjadi sasaran petugas. 

"Kami mengikuti sasaran yg ditentukan oleh pihak keamanan atau Polres Tuban," bebernya. 

Oleh karena itu, Gunadi menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban, untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam momen perayaan Tahun Baru 2024 mendatang. 

"Kami berharap masyarakat dapat berperan serta aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga," imbuhnya. [Sav/Ali]