Libur Nataru, Lonjakan Pengunjung Wisata Pelang Tuban Capai 10 Kali Lipat

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Berkah libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), kawasan Wisata Pelang yang terletak di Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban mengalami lonjakan pengunjung hingga 10 kali lipat.

Setiap libur tiba, Wisata Pelang memang selalu menjadi langganan para wisatawan dari berbagai daerah sekitar Tuban, seperti Bojonegoro dan Lamongan. 

Wisata Pelang adalah wisata yang menyuguhkan pemandangan sungai dan rimbunnya pohon sagu di pinggir sungai, dan ratusan ikan mas yang berada di sungai tersebut menambah keindahan dari wisata ini

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wisata Pelang, Agus, bahwa wisatawan yang datang ke Pelang saat sudah memasuki musim liburan seperti saat ini bisa mencapai 10 kali lipat. 

“Hari biasa hanya 200an, tapi kalau liburan seperti saat ini bisa mencapai 2.000 an pengunjung yang datang,” ujar Agus, Selasa (26/12/2023).  

Lebih lanjut Agus menjelaskan jika sebelum musim liburan mulai para anggota Pokdarwis telah bersiap dengan adanya lonjakan wisatawan, dengan melakukan berbagai inovasi dan renovasi di lokasi Wisata Pelang. 

“Sebelumnya kita juga telah antisipasi untuk menyiapkan wisata ini agar saat lonjakan wisatawan di liburan akhir tahun semua bisa terakomodir,” imbuhnya. 

Sementara itu salah satu wisatawan asal Lamongan bernama Radit, mengaku senang bisa menikmati liburan bersama teman-teman di Wisata Pelang. 

Sebab di tempat tersebut ia bisa berenang di sungai yang airnya segar karena langsung berasal dari sumber alami. 

“Saya datang sama teman-teman dalam rangka liburan sekolah. Disini bisa main air dan ikan. Tadi juga sempat mandi di kolam,” ujar Radit. 

Bagi kalian yang tertarik untuk datang ke Wisata Pelang, kalian tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, sebab untuk harga tiket masuk Wisata Pelang hanya dibanderol Rp5.000 saja. 

Untuk rute menuju Wisata Pelang ini juga terbilang sangat mudah dan banyak jalan yang bisa ditempuh. Apabila kalian dari arah Tuban Kota, maka melalui Patung ke Barat. Setelah sampai perempatan Mandirejo barulah belok kiri mengikuti petunjuk atau plang yang telah dipasang.

Akan tetapi, jika kalian dari arah Montong atau Kerek kalian bisa ke arah Tuwiri Wetan dan kemudian ke arah Desa Kapu, lalu ke Dusun Pelang, Desa Tahulu.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS