Alfaro Hobi Bermain Bola Sejak Kelas 4 SD

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Alfaro Riansyah (17) remaja asal Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban menjadi satu-satunya pemain asal Kabupaten Tuban yang bisa lolos seleksi Timnas U-17 Provinsi Jawa Timur (Jatim). 

Remaja yang akrab disapa Alfaro ini, sebelum nya diketahui telah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 di Stadion Gelora 10 November Surabaya pada Sabtu (29/7/2023) kemarin. 

Kepada blokTuban.com, ia mengungkapkan perasaannya bisa lolosnya seleksi Timnas U 17. "Alhamdulillah senang bisa lolos mas," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia juga menceritakan bahwa olahraga sepak bola adalah hobi yang ia geluti sejak masih kecil. 

"Bermain bola adalah hobi saya sejak kelas 4 SD," imbuhnya.

Kiat remaja kelas 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Negeri Tuban ini lolos seleksi timnas U-17, dengan cara latihan rutin pagi sebelum sekolah, dan sore pulang sekolah. 

Tips lainnya yang penting adalah menjalankan sholat dan berdoa. Disinggung terkait persiapan untuk seleksi tahap berikutnya, remaja pecinta bakso ini menuturkan jika tak ada latihan khusus.

"Persiapan nya tetap semangat latihan," bebernya. berga

Sementara itu, Mahmudi selaku pelatih di PS Socorejo, Kecamatan Jenu menuturkan, jika Alfaro sudah mulai masuk di PS Socorejo sejak dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. 

"Dia sudah mulai gabung di PS socorejo sejak SD," ujarnya. 

Selain itu menurut Mahmudi, Alfaro adalah sosok anak yang memiliki talenta hebat dan layak membela Timnas Indonesia. 

Dengan lolosnya Alvaro dalam menjalani seleksi Timnas U 17 Jawa Timur, PS Socorejo merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Alfaro. 

"Kami merasa bangga atas ilmu yang di dapat dan di tekuni dari didikan Ps.Socorejo, dengan prestasi ini dapat mengharumkan nama PS Socorejo," imbuhnya. 

Sebagai informasi tambahan, seleksi ini dilakukan untuk penyaringan pemain-pemain muda berbakat di seluruh Indonesia untuk mengikuti gelaran Piala Dunia U 17 yang akan digelar pada 10 November 2023 mendatang. [Nur/Ali]