Ramadan 2023 Jadi Momen Buka Bersama Pertama Pertuni Tuban Setelah 14 Tahun Berdiri

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Bulan suci Ramadan tahun ini menjadi hal yang spesial bagi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kabupaten Tuban, untuk pertama kalinya mengadakan buka bersama di Gedung KORPRI Kabupaten Tuban, Jumat (7/04/2023).

DPC Pertuni Kabupaten Tuban, sebenarnya bukanlah organisasi kemarin sore, organisasi ini telah dibentuk sejak tahun 2009 silam dan saat ini beranggotakan sekitar 80an orang yang tersebar di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Menurut Andy Puryono ketua DPC Pertuni Kabupaten Tuban, bahwa selama terbentuknya Pertuni kegiatan buka bersama Pertuni baru bisa dilaksanakan pada tahun ini karena terkendala mobilitas anggota.

“Kegiatan buka bersama ini merupakan kegiatan pertama kami selama 14 tahun berdirinya Pertuni yang dilakukan dibulan Ramadan,” ujar Andy Puryono ketua DPC Pertuni Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com.

baca juga:

Pertengahan ramadan, Minat Masyarakat Tuban Menukar Uang Baru di Pinggir Jalan Masih Sepi

 

Selama ramadan, Pengelola Ekowisata Silowo Tuban Manfaatkan Waktu Perbaiki Fasilitas Wisata

Selain buka bersama acara ini juga sebagai ajang silaturahmi tiap anggota Pertuni yang ada di kabupaten Tuban. Serta dalam acara ini juga diselingi berbagai acara menarik seperti mini game membuat pantun dan menyanyi.

Pria yang akrab disapa Andy ini berharap  dengan adanya kegiatan ini nantinya anggota dari Pertuni bisa semakin akrab dan semakin kompak.

“Semoga bisa semakin akrab dan kompak,” imbuhnya.

Selain itu acara ini juga turut disupport oleh Paguyuban sosial marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Lions club. Bahkan Ketua PSMTI Provinsi Jawa Timur, Pepeng Putra Wirawan hadir langsung dalam acara ini.

“Tujuan kami ingin menjalin kebersamaan dengan teman Pertuni dan buka puasa bersama,” ujar Pepeng Putra Wirawan.

Selain berbuka puasa bersama, para anggota Pertuni yang hadir dalam acara ini, turut diberikan parsel untuk lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H.[Nur/Dwi] 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS