Manfaatkan Momen Ramadan, Penjual Takjil Dadakan Padati Desa Klotok Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Momentum datangnya bulan Ramadan 1444 Hijriah, dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat di Kabupaten Tuban, untuk menjual beraneka takjil guna meraup pundi-pundi rupiah. 

Seperti halnya yang terjadi di Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban yang dipadati oleh penjual. Tak heran, jika banyak masyarakat yang datang untuk membeli takjil ataupun makanan untuk berbuka puasa. 

"Memang setiap tahun ramai seperti ini mbak, banyak pedagang yang jualan. Jadi enak kalau mau beli apa-apa tinggal kesini," ujar salah seorang warga setempat, Sabrina kepada blokTuban.com, Minggu (26/3/2023). 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, terlihat berbagai menu makanan dan minuman dijajakan oleh pedagang. Seperti halnya pepes, sayur bening, cakue, kebab, sosis, jasuke, takoyaki, es buah, pop ice dan berbagai menu lainnya.

Bahkan, tidak hanya penjual makanan dan minuman saja yang memadati tempat tersebut. Namun penjual mainan anak-anak juga turut serta ada di lokasi bazar itu. 

Salah seorang pedagang, Tedi mengaku setiap hari berjualan di tempat ini, baik pada saat Bulan Ramadhan maupun hari-hari biasa. 

"Saya setiap hari jualan di sini, tapi memang kalau puasa penjualnya lebih banyak dan pembelinya juga lebih banyak juga," katanya.

Lebih lanjut, pria berlesung pipit ini juga menambahkan, pada saat Bulan Ramahan biasanya ia mulai menjajakan dagangannya sekitar pukul 15.00 Wib. Dengan demikian, maka ia berharap dagangannya selalu ramai diborong oleh pembeli. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS