Nelayan di Tuban Tenggelam Saat Mencari Ikan, 5 Selamat dan 1 Meninggal

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Terdapat 1 dari 6 nelayan Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang sempat dinyatakan hilang, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Saat dikonfirmasi blok Tuban Kepala Desa Karangagung Aji Agus Wiyoto mengatakan bahwasanya kejadian terjadi pada hari Senin, (20/03/2023) sekira pukul 23.00 Wib. Para awak kapal menangkap ikan tersebut ditemukan oleh nelayan Kabupaten Lamongan saat menebar jala ikan.

Sebelumnya 6 orang nelayan Desa Karang Agung, Senin (20/3/2023) sedang mencari ikan menggunakan perahu bernama Jolo Sutro yang dinahkodai oleh Adi Sutrisno (38), namun akibat adanya angin kencang dan dihantam ombak mengakibatkan perahu tenggelam.

“Saat itu enam orang nelayan Desa Karangagung, sedang mencari ikan pada hari Senin lusa, namun akibat cuaca kurang bagus mengakibatkan perahu tenggelam,” ujar Kepala Desa Karangagung Aji Agus Wiyoto kepada blokTuban.com

Usai tenggelam 6 ABK tersebut mencoba menyelamatkan diri, 5 ABK tersebut berhasil diselamatkan oleh nelayan Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan pada Selasa (21/03/2023) pagi, diperairan Tuban. Naas masih terdapat satu nelayan belum ditemukan yang bernama Suyono (38) warga Desa Karangagung, Kecamatan, Palang Kabupaten, Tuban.

Dan pada hari ini, Rabu (22/03/2023) sekira pukul 10.00 Wib dari informasi yang diperoleh dari Kasihumas Polres Tuban Iptu Jamhari Mukri, Jenazah Suyono (38) ditemukan oleh Nelayan Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan oleh nelayan yang bernama Zaenuri (28) dan Rifki (30) yang sedang menebar jala ikan.

“Jenazah nelayan yang hilang berhasil ditemukan tadi pagi, oleh nelayan asal Lamongan,” ujar Iptu Jamhari.

Informasi yang diterima blokTuban saat ini jenazah Suyono langsung dibawa ke kediamannya, untuk dilakukan prosesi pemakaman kepada jenazah. [Nur/Dwi] 

Sebagai informasi tambahan, berikut nama enam korban dari perahu Jolo Sutro  yang tenggelam.

1. Adi Sutrisno, (38) sebagai Nahkoda, warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, di temukan selamat.

2. Sugianto, (43) warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, di temukan selamat.

3. Darmono, (38) warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, di temukan selamat.

4. Wahyudi, (35) warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, di temukan selamat.

5. Moh Fiqih alias Gantung,  (25) warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, di temukan selamat.

6. Suyono (38) warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, di temukan meninggal dunia.

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS