Momentum Jelang Ramadhan, Warga Tuban ini Raup Untung Berjualan Bunga Tabur Makam

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Menjelang bulan suci Ramadhan memberikan berkah tersendiri bagi penjual bunga, tampak di Jalan Sunan Kalijogo, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, tepatnya di depan perpustakaan daerah Kabupaten Tuban yang awalnya tak ada penjual bunga di pinggir jalaan saat ini mulai tetlihat orang menjual bunga.

Sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Kabupaten Tuban, jika hendak menyambut bulan suci Ramadhan para keluarga akan berbondong-bondong untuk berziarah ke makam keluarga yang sudah meninggal. Biasanya selain kirim doa mereka juga akan menabur bunga di makam.

Hal ini dimanfaatkan oleh Siti Amiroh (35) warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, ia sudah bertahun-tahun berjualan bunga di Jalan Sunan Kalijogo  hanya ketika hendak bulan suci Ramadhan dan hari raya.

“Sudah lama mas, mungkin ada kalau 10 tahunan setiap hendak Ramadhan dan hari raya saya berjualan bunga di sini,” ujar Siti Amiroh kepada blokTuban.com, Selasa (21/03/2023).

Wanita yang akrab disapa Siti ini menjelaskan bahwa satu bungkus bunga yang ditaruh di sebuah bukusan daun pisang di jual dengan harga Rp 5.000, untuk jenis bunga menggunakan bunga kenanga dan bunga campar banyu.

Siti mulai berjualan bunga sejak hari Senin (20/03/2023), kemarin ia hanya bisa menjual 20 bungkus saja, sedangkan pada hari ini ia baru menjual 15 bungkus bunga.

“Kemarin baru 20 bungkus mas, siang ini 15 bungkus yang terjual,” ujarnya.

Biasanya pembeli bunga mulai ramai mendatangi pembeli bunga saat mendekati bulan suci Ramadhan, seperti pada hari Rabu besok. Dan biasanya pembeli akan rami membeli bunga ketika pagi hari dan sore hari. Siti berjualan bunga mulai pukul 05.00 Wib hingga 18.00 Wib.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS