Arpegio Gelar Perlombaan Marchingband di Tuban, Diikuti 80 Tim se-Jawa Timur

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-1, Arpegio Drum Corps Tuban menggelar perlombaan Arpegio Marching In Harmony (ARMY), bertempat di Lapangan Tenis Indoor Kabupaten Tuban

Perlombaan ARMY ini sendiri merupakan perlombaan Marchingband pertama yang diadakan di Kabupaten Tuban, dengan diikuti oleh berbagai peserta dari Jawa Timur. 

Wakil Ketua Arpegio Drum Corps Tuban, Arif Rohman Mustofa mengungkapkan jika kegiatan ini diberlangsungkam selama dua hari, sejak Sabtu (18/3/2022) kemarin, dengan diikuti oleh 80 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. 

"Ada sekitar 80 peserta yang mengikuti kegiatan ini dari beberapa kota yang ada di Jawa Timur. Untuk ARMY sendiri kita selenggarakan dalam rangka HUT kita yang pertama," ujarnya kepada blokTuban.com, Minggu (19/3/2023). 

Baca Juga:

Sempat Tertunda, Puluhan Peserta Ikuti Lomba Marching Band di Tuban

Adapun 80 peserta yang hadir tersebut, lanjutnya, terdiri dari semua kalangan pelajar, baik TK, SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA, yang datang dari berbagai wilayah seperti Nganjuk, Jombang, Lamongan, hingga Kabupaten Tuban sendiri.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut ada banyak divisi yang dinilai oleh dewan juri, dalam menentukan juara. Mulai dari general efek, visual, musik, colour guard, field commander, serta drumb major. 

"Ada banyak divisi yang kita nilai nanti, tapi untuk penilaiannya juga akan dikategorikan per jenjangnya, jadi untuk kalangan TK sama TK. Untuk SD pun ada tiga, yaitu SD Brush, SD Non brush dan elektronik," katanya. 

Baca Juga:

Kompetisi Marching Band PDBI Tuban Sukses Digelar, Ini Daftar Juaranya

Lebih lanjut, pria berambut ikal ini menambahkan bahwa ada banyak kendala yang dihadapi dalam mempersiapkan perlombaan ini, diantaranya ialah masih minimnya pengalaman, lantaran seluruh anggota Arpegio masih tergolong sangat muda. 

Kendati demikian, berkat semangat dan kekompakan dari semua anggota, perlombaan ini sukses digelar dan mendapatkan antusias luar biasa dari masyarakat. 

"Kesulitannya karena kita baru satu tahun ini berdiri jadi masih sangat minim. Dari 80 peserta ini, nanti setiap jenjangnya akan ada tiga pemenang yang diambil," imbuhnya. 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, maka pria yang akrab disapa Arif ini berharap ke depannya marching band atau drumband di Kabupaten Tuban dapat semakin maju dan sukses. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS