Kompetisi Marching Band PDBI Tuban Sukses Digelar, Ini Daftar Juaranya

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Tuban Open Marching Band Competition akhirnya dapat terselenggara, setelah sempat tertunda dikarenakan adanya perbaikan di lapangan Tennis Indoor Kabupaten Tuban.

Awalnya perlombaan ini akan diselenggarakan pada bulan Desember 2022, akan tetapi dikarenakan adanya renovasi akhirnya baru bisa dilaksanakan pada 21 - 22 Januari 2023. 

Perlombaan ini merupakan perlombaan tingkat Jawa Timur dan diikuti oleh beberapa tim marching band dari berbagai wilayah di luar Kabupaten Tuban seperti Lamongan dan Bojonegoro. 

Mustahal selaku sekretaris panitia mengatakan, perlombaan ini merupakan sebuah agenda tahunan yang dipelopori oleh penyelenggara Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pengurus Kabupaten Tuban Bekerjasama, Asosiasi Pelatih Marching Band (APMB) Tuban, dan Pemkab Tuban.

“Ini merupakan perlombaan tahunan dan tahun ini merupakan tahun keempat bagi kami menyelenggarakan kompetisi ini dan dalam tahun ini merebutkan piala Bupati,” ujar Mustahal kepada blokTuban.com, Senin (23/01/2023).

Lomba kali ini diikuti 45 peserta dengan pembagian kelas TK atau RA Non Pitline, TK atau RA Pitline, SD atau MI Non Brass, SD atau MI Brass dan SMP atau MTs. 

Untuk kelas TK atau RA Non Pitline juara pertama disabet Gita Cinta Salafiyah dari Ra Salafiah Kerek, juara kedua Bahana Aba Nada dari Tk Aisyiah Kerek, dan juara ke tiga Gema Dharma Nada dari Tk Dharma Rini Tambakboyo

Untuk kelas TK atau RA Pitline, juara pertama yaitu Gita Adhyaksa dari Tk Adhyaksa Tuban, juara kedua Gita Qotrun Nada dari Tk Bina Anak Sholeh Tuban, dan juara ketiga Gema Nada Tunas Bangsa Tk Plus Tunas Bangsa Tuban.

Kelas SD atau MI Non Brass juara pertama yaitu Gita Suawara P2a dari Mi P2a Kerek, juara ke dua Qotrun Nada dari Mi Sunan Bejagung Semanding, dan juara ketiga Gita Maya Pada dari Mi Miftahul Huda Merakurak

Lalu, kelas SD atau MI Brass juara pertama yaitu Hida Persada dari Mi Hidayatul Mubtadiin Sugihwaras, juara kedua  Gita Satya Purnama dari Mi Manbail Futuh Jenu, dan juara ketiga Bahana Anugrah El Falah Min 1 Tuban.

"Sementara untuk kelas SMP atau Mts Brass juara pertama yaitu Bahana Suara Nurda dari Mts Nurul Huda Palang, juara kedua Bahana Nada Pelangi dari Mts Darul Ulum 2 Widang, juara ketiga gema Nailun Najah Mts Salafiah Kerek," tandasnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS