41 Group Marching Band Unjuk Kebolehan di Ajang TOMC ke-II

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Sebanyak 41 Group Marching Band dari kategori TK-Umum se-Kabupaten Tuban ikut serta dalam perhelatan Tuban Open Marching Competition (TOMC) di Gedung Tenis, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban.

Even perhelatan TOMC ditahun kedua ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pelatih Marching Band (APMB) Tuban selama dua hari yakni tanggal (21-22/10/2017). Menurut Panitia Penyelenggara, TOMC kedua ini dihelat sebagai ajang untuk silaturrahmi antara pelatih dan para pemain marching band di Tuban.

“Ini sebagai ajang untuk silaturrahmi antara pelatih dan pemain marching band,” kata Karso kepada blokTuban.com.

Menurutnya dalam ajang ini, yang menjadi kategori perlombaan adalah Unjuk Gelar atau Display, Colourguart Contest serta Drumbatle. Sedangkan untuk kategori penilaian adalah General Efek, Analisa Musik, Analisa Perkusi dan Colourguart.

“Dalam even ini General Efek, Analisa Musik, Analisa Perkusi dan Colourguart menjadi kategori penilaian kita, dan kita telah menyiapkan hadiah Tropi, Alat serta Uang pembinaan,” tambah Karso.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, Miyadi memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara bahwa kegiatan ini sangat memberikan arti kepada marching band di Tuban agar melakukan evaluasi, melaksanaan pembinaan secara berkesinambungan sehingga tidak kalah dengan marching band dari luar Kabupaten Tuban.

“Sehingga akan muncul marching band yang berkualitas dan membawa nama harum kabupaten Tuban,” Kata Ketua DPRD Tuban yang hadir dalam acara tersebut.[hud/ito]