4.000 Orang Semarakkan Musda XII Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kurang lebih 4 ribu warga Muhammadiyah dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban, ikut menyemarakkan rangkaian kegiatan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XII Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Tuban, di Alun-alun setempat pada sabtu (18/03/2023) pagi.

Para pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA sederajat serta perguruan tinggi Muhammadiyah di Tuban ambil bagian dalam gelaran Pawai Taaruf. Mereka menampilkan beragam kreasi, mulai atraksi drum band hingga pawai seni musik tradisional.

Baca Juga:

28 Calon Rebutan Kursi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, Dua Nama Ada Mantan Ketua

Pawai taaruf ini diberangkatkan langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, Nurul Yakin, bersama Ketua Panitia Musda XII Muhammadiyah Kabupaten Tuban, Edi Utomo. Sedangkan acara semarak musda ini digelar dengan rute singkat di jalan protokol sekitar Alun-alun Tuban.

“Yang sudah melakukan registrasi secara online 3.303 peserta. Tapi yang datang sekitar 4 ribuan warga Muhammadiyah dari seluruh wilayah di Tuban,” terang Ketua Panitia Musda XII Muhammadiyah Kabupaten Tuban, Edi Utomo.

Pria yang juga menjabat Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur ii menambahkan, ribuan peserta yang mengikuti pawai taaruf ini berkesempatan mendapatkan doorprize. Diantaranya rihlah dakwah ke Malaysia, diskon pembelian rumah dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Baca Juga:

Kapan Pelaksanaan Puasa Ramadhan 2023 Menurut Muhammadiyah dan NU?

“Hadiah tersebut akan diundi saat tabligh akbar dan penutupan musda,” jelasnya.

Edi utomo menambahkan, setelah pawai juga digelar pembukaan musda di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Sedangkan pelaksanaan musda akan digelar di SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban mulai 18 maret hingga 19 maret 2023.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, saat menghadiri pembukaan Musda ke XII Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Tuban berharap, pada musda tersebut bisa terpilih sosok pemimpin yang luar biasa, inovatif serta bisa berkolaborasi semua pihak. Selain itu, juga bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang bisa meningkatkan kesejahteraan dan memajukan masyarakat.

“Saya juga tegaskan bahwa program-program yang selaras dengan visi-misi Pemkab Tuban bisa dikolaborasikan dan disinergikan dengan Muhammadiyah Tuban,” kata Bupati Tuban.

Selain dihadiri ribuan warga Muhammadiyah, pembukaan Musda XII ini juga dihadiri perwakilan pengurus pusat dan wilayah Muhammadiyah, tokoh-tokoh Muhammadiyah, Forkopimda, serta para politikus di Tuban dan Jawa Timur.  [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS