Doa Nabi Adam Untuk Mohon Ampunan Dosa yang Dianjurkan Ustad Adi Hidayat

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com – Untuk memohon ampunan dosa-dosa yang bisa jadi terjadi di keseharian kita, Ustad Adi Hidayat dalam kajiannya menganjurkan untuk membaca doa memohon apunan dosa yang diamalkan oleh Nabi Adam As.

Doa ini merupakan bagian dari Firman Allah SWT yang tertuang dalam kitab suci Al-Qur'an, tepatnya surat Al-A'raf ayat 23.

Ustad Adi Hidayat menganjurkan untuk membaca doa ini setelah sholat baik wajib ataupun sunnah, yang diawali dengan melafalkan bacaan istighfar, astaghfirullahaladzim.

Dilanjut membaca doa mohon ampunan yang dibaca Nabi Adam as:

 Ø±ÙŽØ¨Ù‘َنَا ظَلَمْنَآ اَنْفُسَنَا وَاِنْ لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الْخٰسِرِيْنَ  

Qālā rabbanā ẓalamnā anfusana wa il lam tagfir lanā wa tar-ḥamnā lanakụnanna minal-khāsirīn

Artinya: “Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi.”

Membaca doa ini dapat dilakukan berulang-ulang, namun jangan sekedar dibaca secara lisan. Tapi dirasakan dengan hati dan merenungi perbuatan apa yang telah dilakukan, seperti telah bebuat dzalim atau bermasalah dengan orang tua.

"Ketika kita membaca doa tersebut lalu air mata kita menetes, atas izin Allah gugur perbuatan buruk yang pernah kita lakukan," ucapnya.

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS