Peringati Dies Maulidiyah, MTs Terpadu Miftahul Ulum Gelar Olimpiade

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Dies Maulidiyah yang ke-37 tahun, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Terpadu Miftahul Ulum yang berada di Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban menggelar olimpiade di tingkat SD/MI. 

Peringatan Dies Maulidiyah ini sendiri, sudah menjadi kegiatan rutin yang diperingati setiap tahunnya, meski dikemas dengan kegiatan yang berbeda-beda. 

Kepala Sekolah MTs Terpadu Miftahul Ulum, Masruh Zainur Ridwan mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Tuban. 

"Kegiatan olimpiade ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memperingati Dies Maulidiyah MTs Miftahul Ulum yang ke-37 tahun. Kurang lebih ada 236 peserta yang ikut dalam olimpiade ini," ujarnya kepada blokTuban.com, Selasa (14/3/2023). 

Adapun 236 peserta itu sendiri, berasal dari berbagai sekolah yang berbeda-beda. Mulai dari  SDN Penidon, SDN Plumpang 1, MI Islamiyah Kebomlati, SDN Compreng 1, MI Samaba, SDN Mrutuk 01 dan masih banyak lagi. 

Selain memperingati Hari Ulang Tahun, pria yang akrab disapa Masruh ini  mengungkapkan jika kegiatan itu juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk memperkenalkan sekolah yang dipimpinnya tersebut, kepada sekolah-sekolah yang mengikuti lomba kejuaraan itu. 

"Tujuanya juga ingin memperkenalkan keberadaan MTs Terpadu Miftahul Ulum di kalangan masyarakat luas," sambungnya. 

Lebih lanjut, pria ramah ini menambahkan terdapat 10 sekolah yang menjadi pemenang dalam ajang tersebut. Diantaranya ialah SDN Sumur Jalak 1, SDN Penidon 2, SDN Kedungsoko 3, MI Islamiyah Kebomlati, SDN Magersari 1,  MI Salafiyah Kholidiyah Plumpang, Serta SDN Kedungsoko 1. 

"Juara satu dimenangkan siswa dari SDN 3 Plumpang dengan nilai 152, juara dua SDN Penidon 1 dengan nilai 148, dan untuk juara 3 dimenangkan oleh MI Husnul Aulad dengan nilai 144," jelasnya. 

Dengan demikian, pria ramah ini berharap dengan diselenggarakannya event ini, maka MTs Terpadu Miftahul Ulum ke depannya  dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS