66 Pengurus Asosiasi Kabupaten PSSI Tuban Resmi Dilantik Hari ini

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban, resmi dilantik di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Selasa (14/03/2023).

Pelantikan yang diikuti oleh 66 pengurus Askab PSSI Tuban ini, dihadiri langsung oleh Sekjen Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur Dyan Puspito Rini, dan Juga Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, serta berbagai Stakeholder.

Dalam sambutannya Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky berharap dengan datangnya Sekjen Asprov PSSI Jawa Timur, Dyan Puspito Rini nantinya bisa membawa perubahan persepakbolaan di Kabupaten Tuban.

“Semoga dengan datangnya mbak Dyan juga memberikan perubahan persepak bolaan di Kabupaten Tuban,” ujar Bupati Halindra.

Pria yang akrab disapa Mas Lindra ini menambahkan bahwa sumber daya pemain sepakbola yang ada di Kabupaten Tuban sebenarnya tak kalah dengan daerah-daerah lainnya.

“Kita punya atlet yang banyak, potensi juga tak kalah bersaing dengan Kabupaten lain, ayo kita satukan visi misi,” tambahnya.

66 pengurus Akab PSSI Tuban yang resmi dilantik pada hari ini, Selasa (14/03/2023). (bloktuban/nur)

Sedangkan Sekjen Asprov PSSI Jawa Timur, Dyan Puspito Rini berpesan kepada pengurus Askab PSSI Tuban yang baru, agar tetap meneruskan program yang sudah bagus, serta membuat program percepatan.

“Program yang sudah baik tolong diteruskan, serta membuat program percepatan-percepatan sepak bola,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Dyan ini mengatakan, jika melihat sepak bola Tuban ataupun Jawa Timur kita harus berhenti melihat ke belakang. Ia mengajak agar melihat ke depan untuk terus berprestasi dan lebih baik lagi.

Selain itu kekompakan pengurus Askab juga sangat penting untuk memajukan sebuah pesepakbolaan yang ada di Tuban. Kemajuan sepak bola bukanlah tanggung jawab dari Koni atau Askab saja, melainkan tanggung jawab bersama.

Ketua Askab PSSI Tuban Budi Sulistiyono mengatakan, nantinya dalam satu tahun Askab PSSI Tuban akan menggelar 4 kali event, dan yang paling mungkin dari 4 event tersebut ialah di kelompok usia muda. Kedepan juga akan melanjutkan beberapa program-program baik yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya dan akan meningkatkan beberapa program-program lainnya.

“Setahun 4 kali event mungkin saja, tapi dari 4 event tersebut yang mungkin ialah di kelompok muda” ujarnya.

Salah satu target Askab PSSI Tuban yaitu akan meningkatkan sumber daya manusia, seperti perihal lisensi ke pelatihan, karena di Tuban ada 23 Sekolah Sepak Bola (SSB) hal ini masih jauh dari jumlah pelatih yang memiliki lisensi C karena di Tuban baru ada 10 orang yang  memiliki lisensi ke pelatihan C.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS