Rekomendasi Tempat Ngopi dan Angkringan di Plumpang-Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Bagi kalian yang sedang berkunjung di Kabupaten Tuban dan sedang mencari lokasi yang asik untuk berkumpul dengan keluarga atau teman. Angkringan Kawan Lama yang berada di Desa/ Kecamatan Plumpang bisa menjadi rekomendasi bagi kalian.

Angkringan ini mengusung konsep cafe modern dan klasik jawa, lokasinya juga cukup strategis, karena berada di pusat Kecamatan Plumpang.

Owner angkringan Kawan Lama, Bagus (33) mengatakan bahwa tempat ini terinspirasi dari beberapa tempat tongkrongan yang ada di Yogyakarta.

“Saya tertarik membuat lokasi angkringan ini karena saya terinspirasi tempat-tempat ngopi di Yogyakarta,” ujar Owner angkringan Kawan Lama Bagus  (33) kepada blokTuban.com, Sabtu (11/03/ 2023) . 

Pengambilan nama Kawan Lama sendiri merupakan refleksi nostalgia dengan kenangan terhadap masa lalu. Untuk menu yang di jual di tempat ini merukan menu khas angkringan seperti nasi bakar, nasi goreng rempah, berbagai minuman hangat dan dingin, serta berbagai tusukan.

Untuk harga pun di angkringan pun relatif murah, nasi goreng rempah dibanderol dengan harga Rp12 ribu itu sudah include satu potong ayam, nasi bakar bumbu sambal matah yang ada ayam suwirnya cuma dibanderol harga Rp 6 ribu saja.

Untuk berbagai minuman baik hangat ataupun es, berkisar Rp5 ribu hingga Rp12 ribu, namun jika mampir kesini jangan sampai lupa memesan wedang uwuhnya. Untuk aneka makanan tusukan yang ada di sini dibandrol dengan harga Rp3 ribuan saja dengan berbagai jenis tusukan seperti telur punyuh, rambak, ceker dan lain-lain.

Angkringan ini buka dari jam 16.00 Wib sampai tengah malam, jadi jangan kawatir jika kalian kesini malam hari angkringan sudah tutup.

“Kita buka dari sore hari dan tutup sampai tengah malam hingga pelanggan habis,” tambahnya.

Jika kalian beruntung, setiap sebulan sekali di lokasi ini terdapat live musik ataupun penampilan penghibur lainnya seperti pantonim. Selain itu satu bulan sekali juga di hari Jumat akan ada 100 porsi nasi goreng gratis, dan saratnya harus bayar pakai doa.

Selain lokasinya yang enak dibuat nongkrong hal unik lainnya yang bisa ditemui yaitu lokasi ini terletak di depan Pemakaman Tangguan Desa Plumpang, hal ini memiliki makna sebagai pengingat bahwa kedepannya setiap orang juga akan kembali ke pencipta.

“Lokasi yang menghadap kuburan juga sebagai perenungan pengunjung bahwa kita juga akan kembali lagi ke pencipta,” tambahnya.

Untuk datang ke lokasi angkringan Kawan Lama ini, kalian cukup mencari lokasi makam Tanggungan yang ada di Desa/Kecamatan Plumpang, nantinya akan ada gang kecil yang biasanya orang menyebut dengan istilah gang masjid. Sekitar 100 meter dari jalan raya akan terlihat di sebelah kiri jalan lokasi Angkringan Kawan lama, atau lebih mudahnya kalian juga bisa mencarinya di google map karena lokasi juga sudah ada di aplikasi penunjuk jalan ini.

Atau jika kalian tak bisa datang langsung, bisa memesan menu secara online, dengan menghubungi whatsapp 082333844717, atau akun Instagram dan Facebook @kawanlama.ca.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS