Pererat Silaturahmi, Para Ibu di Tuban ini Unjuk Gigi Pamerkan Berbagai Olahan Makanan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Puluhan ibu-ibu wali murid yang tergabung dalam organisasi Paguyuban Orang Tua Santri (POTS) Yayasan Bina Insan Kamil Tuban, turut unjuk gigi dalam momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Bina Insan Kamil Tuban yang ke-23 tahun. 

Nampak, puluhan ibu-ibu tersebut turut menjajakan berbagai olahan makanan dalam bazar makanan, yang terletak tak jauh dari tempat acara Workshop Mendongeng, yaitu di Hall SD Bina Insan Kamil Tuban. 

Ketua POTS jenjang SMP Bina Insan Kamil, Nurul. mengatakan jika seluruh wali murid yang menjajakan makanan di acara tersebut, merupakan gabungan wali murid dari berbagai jenjang. Mulai dari RA, SD, SMP hingga SMA. 

"Sebagai wali murid tentunya kita bangga, karena dapat diikutsertakan dalam acara seperti ini," ujarnya kepada blokTuban.com saat ditemui di lokasi, Sabtu (11/3/2023).

Menurut perempuan ramah ini, turut dilibatkannya wali murid dalam event yang diselenggarakan oleh yayasan, bukan hanya satu kali ini saja, melainkan sering. Sehingga hal tersebut, semakin mempererat tali persaudaraan antar sesama wali murid, maupun dewan guru. 

Ada banyak makanan dan juga minuman yang dijajakan oleh para ibu-ibu tersebut, diantaranya seperti ice cream, es dawet, kebab, sosis bakar, tahu krispy, dan masih banyak lagi. 

"Ini tadi bazar macam-macam, mulai dari TK sampai jenjang SMA. Menjual banyak sekali mulai dari snack, minuman dan juga aksesoris juga," katanya. 

Oleh karena itu, ia berharap agar ke depannya kegiatan-kegiatan yang melibat para ibu-ibu dapat selalu diadakan, agar seluruh wali murid semakin solid terus. 

Sementara Narasumber Workshop sekaligus Penggerak Gurita (Guru Insan Kamil Bercerita), Susilo Purwati mengungkapkan bahwa kegiatan bersama orang tua siswa, selalu diagendakan oleh pihaknya, dengan tujuan agar komunikasi serta silaturahim tetap terjalin dengan baik. 

"Hari ini ada 14 stand bazar, tapi yang satu stand itu menerima semua titipan dari semua kelas-kelas. Jadi mengembangkan hubungan ekonomi dengan POTS," imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS